5 Penyakit Berbahaya Pada Anjing

5 Penyakit Berbahaya Pada Anjing

penyakit berbahaya pada anjing
Penyakit berbahaya pada anjing menurut team jual obat kutu anjing binatang kaki 4 yang menggemaskan ini memiliki hewan peliharaan seperti anjing merupakan hal yang menyenangkan, terlebih jika anjing tersebut sehat, bersih dan bebas penyakit. Meski kini anjing anda sehat, namun sebagai pemilik yang bijak anda juga harus mengetahui 5 penyakit berbahaya pada anjing untuk bisa mengantisipasinya.

Penyakit berbahaya yang menyerang anjing tersebut antara lain:
1. Hepatitis
Hepatitis pada anjing seperti halnya manusia yang menyerang bagian tubuh berupa hati. Gejala penyakit berbahaya pada anjing berupa muntah, demam, diare, dan nyeri perut. Jika penyakit ini tidak tertangani dengan baik akan mengakibatkan anjing mengalami kerusakan ginjal. Untuk mengobati penyakit ini anda bisa membawa anjing anda ke dokter untuk vaksinasi.
2. Distemper
Salah satu penyakit berbahaya pada anjing yang sangat menular adalah distemper. Penyakit ini bisa mempengaruhi system syaraf dan system pernapasan pada anjing. Penyakit ini cukup berbahaya karena bisa membuat anjing anda atuk-batuk, kelelahan yang sangat berlebihan, kejang-kejang dan parahnya membuat anjing anda meregang nyawa apabila tidak ditangani sesegera mungkin.
Untuk mengatasi penyakit ini anda bisa membawanya ke dokter untuk vaksinasi. Namun cara ini tidak 100% menjamin kesembuhan anjing kesayangannya karena berpotensi untuk kambuh kembali suatu saat nanti.
3. Giardia
Giardia adalah penyakit berbahaya pada anjing yang mengakibatkan anjing tersebut mengalami diare dan parahnya menyebabkan berat badan anjing menurun drastis. Anjing bisa dengan mudah terserang atau terinfeksi penyakit ini karena kontak dengan air tang telah terkontaminasi dengan zat yang telah tercemar. Untuk membantu anjing anda sembuh dari giardia anda bisa memberikannya pancur atau Fenbendazole.
4. Coronavirus
Coronavirus merupakan salah satu penyakit diare lainnya yang menimpa anjing dengan segala usia, meskipun anak anjing adalah yang memiliki resiko paling besar terserang penyakit ini.   Gejala penyakit berbahaya pada anjing berupa coronavirus ini adalah muntah, diare, berat badan yang menurun dan yang terparah adalah anjing anda bisa meregang nyawa. Satu-satunya cara untuk menyembuhkan anjing kesayangan anda dari coronavirus adalah dengan vaksinasi.
5. Leptospirosis
Penyakit leptospirosis yang membahayakan untuk anjing ini seperti halnya penyakit rabies yang ditularkan oleh anjing liar yang telah terinfeksi. Penyakit berbahaya pada anjing ini dipicu oleh bakteri , anjing yang anda miliki bisa terinfeksi leptospirosis apabila kontak dengan anjing lain yang telah terkontaminasi dan meminum air yang telah terlebih dahulu terkontaminasi. Pada umumnya gejala penyakit leptospirosis pada anjing antara lain:penyakit kuning, demam dan saat buang air besar mengeluarkan darah. Untuk menyembuhkan leptospirosis pada anjing anda jalan satu-satunya adalah dengan vaksinas.

Dengan mengetahui informasi lebih dini tentang penyakit yang dialami para anjing anda, anda bisa melakukan pencegahan dengan menjaga kebersihan anjing, makanan beserta kandangnya, vaksinasi atau rutin memeriksakan kondisi kesehatan anjing anda. Akan tetapi jika anda mengalami masalah pada kutu bisa menggunakan HerbalTick salah satu obat anti kutu herbal buatan kami yang sangat aman dan ampuh untuk membasmi kutu maupun caplak, dengan harga Rp20.000/sachetnya, untuk informasi dan pemesanan hubungi kami melalui 0856 0000 0624

0 Response to "5 Penyakit Berbahaya Pada Anjing"