3 Cara untuk Membasmi Kutu Anjing

3 Cara untuk Membasmi Kutu Anjing
cara untuk membasmi kutu anjing
Cara membasmi kutu anjing jual obat kutu anjing | Anjing yang bersih dan sehat dari gangguan kutu pastinya menjadi keinginan setiap majikan anjing. Namun jika terpaksa anjing kita berkutu pastinya kita ingin membebaskannya dari gangguan kutu yang membuatnya tersiksa dan kurus. Untuk itu silahkan anda simak cara membasmi kutu anjing berikut :
  • Perawatan alami
Cara membasmi kutu anjing dengan perawatan alami dilakukan dengan memandikan anjing menggunakan air hangat dengan shampoo anjing atau sabun cuci piring yang lembut untuk menumpas sebagian besar atau semua kutu pada anjing. Untuk mengatasi kulit kering pada anjing anda bisa menggunakan kondisioner khusus anjing. Namun jika anjing menunjukkan reaksi terhadap sabun yang buruk hentikan perawatan. Cara membasmi kutu anjing dengan memandikannya anda seminggu sekali. Semakin sering memandikan anjing terlebih dengan sabun cuci piring akan membuat luka akibat kutu mengering. Bahkan sabun juga mampu mengangkat lapisan pelindung lilin dan merusak membran pada sel kutu sehingga kutu akan mati karena dehidrasi dan tidak bisa menyimpan air. Setelah itu anda bisa menyisir bulu anjing anda dengan sisir bergigi rapat atau sisir khusus pembasmi kutu dan jika kutu keluar segera celupkan sisir dan kutu ke dalam larutan air hangat dan sabun untuk membunuh kutu. Anda juga bisa menyemprotkan cuka apel pada tubuh anjing.
  • Menggunakan obat-obatan
Salah satu cara membasmi kutu anjing adalah dengan memandikan anjing kesayangan anda dengan shampo atau obat anti kutu. Selain itu sabun cuci dan shampo anjing bisa membasmi kutu, jika hal itu belum bereaksi anda bisa menggunakan shampoo khusus anti kutu yang mengandung piterin untuk membunuh kutu. Baca cara penggunaan shampo yang tepat, basahi kulit anjing dengan air hangat lalu aplikasikan shampo tersebut dalam bulu anjing dan biarkan hingga 10 menit lalu bilas hingga bersih. Selain shampoo anti kutu anda juga bisa menyiapkan larutan obat untuk merendam anjing, memasangkan kalung anti kutu, membeli bedak anti kutu atau semprotan anti kutu yang mengandung adulticide yang bisa menghambat pertumbuhan kutu baik telur maupun dewasa. 
  • Memanfaatkan obat pencegah kutu
Cara membasmi kutu anjing dengan memanfaatkan obat pencegah kutu bisa dilakukan dengan melakukan perawatan topical setiap satu bulan selama 1 tahun penuh. Hal ini bertujuan untuk mencegah kutu anjing menyerang. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter hewan untuk memberikan obat perawatan baik berupa salep, obat tetes maupun lainnya. Berikan obat yang bisa membasmi kutu anjing baik yang sudah dewasa maupun yang masih berbentuk telur yang biasanya efektif dalam waktu satu bulan. Cara membasmi kutu anjing dengan obat pencegah kutu ini bisa didapat dari dokter hewan. Obat ini bisa diminum anjing sekali dalam 1 bulan dalam dosis tertentu dengan memberikannya dalam makanannya. Obat ini bekerja saat kutu betina menggigit tubuh anjing yang telah meminum obat kutu, maka kutu akan menelan lufenuron. Senyawa kimia ini yang akan membuat telur kutu tidak bisa menetas. Namun obat ini tidak bisa membunuh kutu dewasa sehingga hasilnya terlihat setelah beberapa waktu.
Kini anda dengan kerja keras yang dilakukan dengan memanfaatkan obat kutu, obat pencegah kutu dan perawatan alami akan membebaskan anjing kesayangan dari cengkeraman kutu bisa menggunakan HerbalTick Obat Kutu Anjing Herbal yang sangat aman digunakan tetapi ampuh untuk basmi segala jenis kutu pada anjing anda. Ingin mencoba Obat kutu herbal hubungi kami 0856 0000 0624

0 Response to "3 Cara untuk Membasmi Kutu Anjing"